Oktober 26, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PT Tridomain Performance Materials akan IPO

Britama.com – PT Tridomain Performance Materials melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) pada harga penawaran sebesar Rp210-Rp276 per saham.

Tridomain Performance menawarkan 5,78 miliar saham, atau setara dengan sebanyak-banyaknya 40% dari jumlah seluruh modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Dari penawaran tersebut, Tridomain berpeluang memperoleh dana sebesar Rp1,21-Rp1,59 triliun. Perseroan akan menggunakan sebagian besar dana yang diperoleh dari IPO tersebut untuk meningkatkan kapasitas pabrik pada 4 anak perusahaan perseroan.

Sekitar USD10 juta – USD15 juta digunakan untuk menambah kapasitas pabrik dan sudah merupakan capex (belanja modal) perseroan. Sisanya akan digunakan untuk working capital. Perusahaan hanya perlu menambahkan line mesin ke 4 anak perusahaan, tanpa harus membangun pabrik baru.

Penambahan mesin tersebut tidak membutuhkan waktu lama, sehingga ditargetkan dapat segera selesai pada tahun 2018. Saat ini kapasitas produksi total perseroan mencapai 178.000 ton, dan fokus Tridomain Performance pada tahun ini adalah meningkatkan kapasitas pabrik 4 anak usahanya.

Tridomain Performance merupakan produsen bahan kimia yang merupakan katagori speciality resin, plasticizers, dan acrylamide. Ketiganya merupakan bahan kimia yang diserap sektor konsumer, di mana sebagian besar klien perseroan berasal dari sektor manufaktur dan properti.

Related posts