Oktober 20, 2018

Select your Top Menu from wp menus

Rapat umum pemegang saham AGRO setuju right issue

Britama.com – Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) menyetujui untuk melakukan aksi penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD).

Penambahan saham sebanyak-banyaknya 6 miliar saham. Penambahan saham tersebut untuk memperkuat permodalan perseroan agar dapat naik ke kategori bank umum kelompok usaha (BUKU) III pada tahun 2018.

Dengan menjadi bank BUKU III yang memiliki modal inti Rp5 triliun – Rp30 triliun, perseroan akan punya kesempatan dan keleluasaan untuk mengembangkan bisnis dan menyempurnakan layanannya kepada masyarakat.

Selanjutnya, AGRO mendiversifikasi bisnis kredit dan layanan perbankan guna mendorong kenaikan pendapatan berbasis komisi. Diversifikasi bisnis akan dilakukan dengan mengincar bisnis pada segmen trade finance, anjak piutang, pengembangan lebih lanjut di bisnis konsumer, maupun ritel.

Perseroan optimistis membukukan pertumbuhan laba bersih tahun ini berkisar 60-64%. Kenaikan tersebut akan direalisasikan dengan mendorong pendapatan berbasis komisi sekitar 20%.

Pertumbuhan laba juga akan didukung target penyaluran kredit sebesar 34,5% menjadi Rp10,98 triliun pada 2018. NIM juga diharapkan naik pada kisaran 5% tahun ini.

Related posts