Oktober 24, 2018

Select your Top Menu from wp menus

SSMS akan tambah investasi senilai USD100 juta

Britama.com – Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) akan menambah investasinya senilai USD100 juta atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Dana tersebut akan digunakan untuk ekspansi usaha hingga tahun 2020. Dari total dana itu, sebesar 60% untuk pengadaan tanaman baru dan 40% untuk membangun 3 pabrik.

Pabrik pertama saat ini sedang dalam tahap penyelesaian, pabrik kedua akan dikerjakan dalam dua bulan ke depan, sedangkan satu pabrik lainnya baru akan dikerjakan pada tahun 2019.

Dana itu berasal dari dana internal perusahaan. Secara total USD100 juta dana itu dihabiskan dalam 3 tahun. Dengan demikian belanja modal atau capital expenditure (capex) yang dianggarkan SSMS pada tahun 2018 senilai USD30 juta.

SSMS menargetkan pertumbuhan laba bersih pada tahun ini minimal sebesar 15%. Hal ini diantaranya didukung oleh kondisi cuaca dan pasar yang kondusif.

Disamping itu, perseroan juga optimis akan tercapainya target tersebut dengan didukung oleh semakin meningkatnya porsi ekspor. Adapun destinasi utama ekspor SSMS adalah India dan China dimana India menjadi tujuan terbesar yakni 75% dari total ekspor.

Related posts