Desember 10, 2018

Select your Top Menu from wp menus

WSBP setuju bagi dividen sebesar Rp750,24 miliar

Britama.com – Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menyetujui untuk membagikan dividen Rp750,24 miliar atau 75% dari laba tahun berjalan tahun 2017 yang mencapai Rp1.000.33 miliar.

WSBP menggunakan Rp50,01 miliar dari laba tahun berjalan sebagai cadangan. Sisanya digunakan sebagai laba ditahan.

Perseroan masih memiliki dana yang cukup untuk keperluan modal kerja dan belanja modal. Oleh karena itu keuntungan yang diperoleh tahun 2017 digunakan sebagian besar sebagai dividen tunai.

Nantinya, WSBP tengah mengkaji opsi penerbitan surat utang jangka menengah atau medium term notes (MTN) untuk keperluan pendanaan perseroan. Emisi MTN sekitar Rp2 triliun – Rp3 triliun. Perseroan masih menunggu pemeringkatan.

Dana yang diperoleh akan digunakan untuk akuisisi sekitar Rp 500 miliar dan sisanya modal kerja. Kemungkinan besar rencana itu baru terealisasi pada semester II 2018. Perseroan juga tidak menutup kemungkinan akan mengemisi obligasi. Perseroan tengah mengkaji opsi akuisisi pabrik besi.

Hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan material yang selama ini masih impor untuk keperluan produksi. Rencana tersebut belum termasuk ke dalam anggaran belanja modal WSBP tahun 2018. Oleh karena itu perseroan mengkaji penerbitan medium term notes (MTN) sebagai alternatif sumber pendanaan.

Related posts