Desember 13, 2018

Select your Top Menu from wp menus

BIPI akan fokus ke bisnis Sektor Jasa Pertambangan dan Ketenagalistrikan

Britama.com – Pasca melepas bisnis minyak dan gas bumi (migas), Benakat Integra Tbk (BIPI) akan berkonsentrasi pada sektor jasa pertambangan dan ketenagalistrikan.

BIPI menyiapkan sejumlah ekspansi bisnis strategis. Benakat Integra ingin memiliki pembangkit listrik melalui akuisisi proyek pembangkit listrik milik perusahaan lain. Perseroan sedang dalam tahap negosiasi dengan sejumlah perusahaan swasta pemilik pembangkit listrik. Perseroan mengharapkan akuisisi bisa dilakukan pada tahun 2018.

Sementara rencana Benakat Integra dalam sektor jasa pertambangan berupa pembangunan pelabuhan batubara. Perusahaan akan meneken kerja sama pembangunan pelabuhan dengan mitra bisnis. Target realisasi pembangunan pelabuhan batu bara pada tahun 2018. Ada beberapa lokasi yang dianggap potensial.

Benakat Integra berharap pada tahun 2018 bisa menangani jasa pertambangan hingga 83 juta ton batu bara. Dari Januari hingga pertengahan Desember 2017, BIPI menangani jasa pertambangan 77,32 juta ton batu bara.

Benakat Integra mengalokasikan dana belanja modal sebesar USD15 juta–USD20 juta. Hingga akhir tahun 2018 BIPI berharap membukukan laba bersih sebesar USD42 juta.

Related posts