Desember 19, 2018

Select your Top Menu from wp menus

ISAT akan menggunakan Spektrum baru untuk dukung mudik lebaran

Britama.com – Spektrum baru Indosat Tbk (ISAT) di rentang frekuensi 2,1 GHz siap digunakan untuk mendukung mudik dan Lebaran tahun 2018 setelah proses penataan ulang selesai pada April 2018.

Aktivasi spektrum baru akan berdampak pada cakupan jaringan 4G dan kecepatan di lokasi-lokasi strategis terkait kegiatan mudik. Selain aktivasi spektrum baru, persiapan lain seperti pemantauan jaringan telah dilakukan. Selama Ramadan hingga Lebaran akan terjadi kenaikan kegiatan pelanggan.

Perseroan memperkirakan trafik data akan meningkat 83,7% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2017. Oleh karena itu, Indosat meningkatkan kapasitas pelayanan data menjadi 11.394 TeraByte/hari, kapasitas suara naik menjadi 37,49 juta Erlang/hari, dan kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,01 milyar SMS/hari.

Selain peningkatan kapasitas jaringan, Indosat membentuk Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) sebagai pusat pemantauan secara nasional. Uji jaringan di jalur mudik yakni di Semarang, Demak dan Kudus, Jawa Tengah telah dilakukan.

Related posts