Desember 16, 2018

Select your Top Menu from wp menus

MEDC akan tambah modal lagi

Britama.com – Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMT-HMETD) dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1.772.892.346 saham atau 10% dari total modal disetor dan ditempatkan.

Saham baru tersebut akan diterbitkan dari saham dalam portepel perseroan dengan nilai nominal Rp25 per saham. Dengan asumsi seluruh saham telah diterbitkan dalam rangka PMTHMETD, maka pemegang saham akan terkena dilusi kepemilikan saham maksimal 9,09% dari persentase kepemilikan sebelum pelaksanaan PMTHMETD.

Namun dengan asumsi seluruh saham telah diterbitkan dalam rangka PMTHMETD dan waran seri I, maka pemegang saham yang tidak melaksanakan Waran seri I akan terkena dilusi kepemilikan maksimal 26% dari persentase kepemilikan sebelum PMTHMETD.

Dana yang diperoleh dari PMTHMETD akan digunakan untuk keperluan umum seperti penurunan liabilitas, melakukan investasi dan pinjaman ke anak usaha. Perseroan akan meminta persetujuan pemegang saham dalam RUPS Luar Biasa pada 14 Mei 2018.

Related posts