Desember 14, 2018

Select your Top Menu from wp menus

SRTG berencana buyback saham sebesar Rp110 miliar

Britama.com – Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) berencana melakukan pembelian kembali saham atau buyback atas saham-saham yang dikeluarkan oleh perseroan dan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pembelian saham akan dilakukan SRTG setelah mendapat persetujuan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 26 Juni 2018. Biaya yang dikeluarkan adalah sebanyak- banyaknya sekitar Rp110 miliar termasuk biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya. Jumlah saham yang akan dibeli kembali adalah sebanyak-banyaknya 0,73% dari modal disetor perseroan atau maksimum sebanyak 20 juta saham.

Alasan buyback ini adalah sejalan dengan pelaksanaan program insentif jangka panjang kepada karyawan perseroan.

Selain itu SRTG memandang bahwa harga saham saat ini belum mencerminkan nilai atau kinerja yang sesungguhnya walaupun kinerja perseroan cukup bagus. SRTG berencana untuk menyimpan saham yang dibeli kembali itu sebagai saham treasury dalam jangka waktu tidak lebih dari 3 tahun. Namun perseroan sewaktu-waktu bisa melakukan pengalihan atas saham tersebut.

Pengalihan bisa dilakukan dengan dijual baik di bursa maupun di luar bursa, ditarik kembali dengan cara pengurangan modal, pelaksanaan program kepemilikan saham oleh karyawan atau direksi atau komisaris.

Selain itu juga bisa melalui pelaksanaan konversi efek bersifat ekuitas dan atau dengan cara lain selama mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Related posts