Oktober 17, 2018

Select your Top Menu from wp menus

Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Pollux Properti Indonesia Tbk (POLL)

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Pollux Properti Indonesia Tbk (POLL) dilakukan oleh PT UOB Kay Hian Sekuritas (AI) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
29 Jun 2018
Masa Penawaran
03 – 05 Jul 2018
Tanggal Penjatahan
09 Jul 2018
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
10 Jul 2018
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan
10 Jul 2018
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
11 Jul 2018

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 1.247.823.600 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp100,- dan Harga Penawaran Rp615,- per saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, akan digunakan seluruhnya untuk: 1.) Sekitar 98% untuk pengembangan usaha melalui pengambilalihan obligasi konversi PT Royal Royce Properties yang dimiliki oleh PT World Apparel dan PT Surya Masindo senilai Rp750 milyar, dimana instrument ini dapat dikonversi menjadi saham baru yang diterbitkan oleh PT Royal Royce Properties (Obligasi Konversi) (Transaksi Pengambilalihan); dan 2.) Sekitar 2% untuk modal kerja seperti pembiayaan kebutuhan operasional sehari-hari, antara lain namun tidak terbatas untuk pembayaran gaji karyawan, utang usaha, dan lain-lain.

PT Pollux Properti Indonesia didirikan pada tanggal 16 Desember 2014. Kantor pusat PT Pollux Properti Indonesia berlokasi di Gedung Noble House lantai 36, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung kav. E4.2 no.2, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Pollux Properti Indonesia yaitu mengembangkan proyek properti termasuk di dalamnya adalah pembangunan, pengembangan, investasi, perdagangan, dan jasa penyewaan properti. Saat ini, PT Pollux Properti Indonesia tengah mengembangkan 4 (empat) superblok diantaranya Chadstone di Cikarang, Meisterstadt di Batam, Technopolis di Karawang, dan Gangnam District di Cikarang, dimana menggunakan konsep integrasi hunian dan tempat perbelanjaan. Selain itu Perseroan juga sedang menjalankan pembangunan gedung perkantoran World Capital Tower yang berlokasi di pusat bisnis Mega Kuningan Jakarta dan Amarsvati Luxury Resort di Lombok.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Pollux Properti Indonesia dimiliki oleh PT Borneo Melawai Perkasa (99,99%) dan PT Pollux Multi Artha (0,01%).

Related posts