Desember 14, 2018

Select your Top Menu from wp menus

ADRO telah selesaikan akuisisii kepemilikan 80% di Tambang Kestrel

Britama.com – Adaro Energy Tbk (ADRO) telah menyelesaikan akuisisi kepemilikan 80% terhadap tambang Kestrel yang sebelumnya dimiliki Rio Tinto pada Rabu (01/08). Akuisisi tersebut dilakukan bersama EMR Capital.

Nantinya, ADRO dan EMR Capital bersama-sama mengoperasikan tambang Kestrel. Adapun, kepemilikan atas Kestrel meliputi Kestrel Coal Resources Pty Ltd (80%) dan Mitsui Coal Australia (20%). Kestrel Coal Resources Pty Ltd merupakan perusahaan patungan yang dibentuk Adaro Energy (48%) dan EMR (52%).

Akuisisi tambang ini adalah strategi ADRO untuk memperbanyak portofolio batubara metalurgi dan akan memperkuat posisi pasar ADRO di industri batubara tersebut. Kestrel memproduksi 4,25 Mt batubara metalurgi berkualitas tinggi dan memiliki cadangan yang dapat dijual sebesar 146 Mt dan sumber daya sebesar 241 Mt.

ADRO akan fokus mengembangkan bisnis batubara kokas melalui Adaro MetCoal Company dan Kestel Coal Resources Pte Ltd. Per Juni 2018 Adaro MetCoal menghasilkan batubara kokas mencapai 620,000 ton.Perseroan menargetkan dapat menghasilkan 1 juta ton batubara kokas hingga akhir tahun 2018 ini.

Related posts