November 19, 2018

Select your Top Menu from wp menus

PKPU AISA disetujui dan akan melaksanakan Restrukturisasi Utanga

Britama.com – Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA) dinyatakan lolos dalam permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) yang dilayangkan oleh Sinartama Gunita (pemohon I), Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (pemohon II), dan Teknologi Mitra Digital (pemohon III).

Perseroan akan mempersiapkan rapat umum pemegang obligasi pada 28 Agustus. AISA meyakini persoalan gagal bayar kupon obligasi akan diselesaikan dalam RUPO.

Saat ini, AISA mempersiapkan langkah restrukturisasi utang yakni penjualan unit bisnis beras yang diperkirakan nilainya mencapai Rp2,7 triliun, konversi ekuitas atau melakukan pembayaran obligasi sebesar Rp2,1 triliun dan utang bank sebesar Rp 1 triliun, sehingga kelak akan meninggalkan sisa utang sebesar Rp 1,5 triliun.

Selain dua rencana tersebut, AISA akan melakukan pencarian dana dengan skema rights issue sebesar Rp 500 miliar. Dengan demikian, AISA akan fokus pada divisi makanan.

Sementara itu, pasca restrukturisasi utang, ditargetkan debt to equity ratio menjadi kurang dari 1 kali dan debt to EBITDA menjadi kurang dari 3 kali.

Related posts