Desember 19, 2018

Select your Top Menu from wp menus

FREN akan right issue sebanyak 36.297.054.535

Britama.com – Smartfren Telecom Tbk (FREN) akan meningkatkan modal melalui mekanisme penerbitan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. FREN akan melakukan penawaran umum terbatas (PUT III) kepada para pemegang saham atas sebanyak-banyaknya Rp68 miliar saham biasa atas Seri C dengan nilai nominal Rp100 per lembar.

HMETD yang diterbitkan dalam PUT III akan memberikan hak kepada para pemegang saham perseroan untuk membeli Saham Hasil Pelaksanaan HMETD. Dalam PUT III, Perseroan juga akan menerbitkan waran, sebanyak-banyaknya sebesar 36.297.054.535 lembar saham atau 35% dari seluruh jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran PUT III.

Waran memberikan hak kepada pemegangnya untuk memesan saham dari perseroan pada harga tertentu setelah enam bulan sejak waran tersebut diterbitkan. Saham yang akan dikeluarkan oleh perseroan untuk pelaksanaan waran adalah saham seri C dengan nilai nominal Rp 100 per lembar saham dan berasal dari portepel FREN.

HMETD ini dilakukan secara bertahap dan jangka waktu antara tanggal 7 setelah RUPSLB hingga efektifnya pendaftaran PUT III yang tak lebih dari 12 bulan. Adapun, dana aksi korporasi tersebut akan digunakan untuk membayar pinjaman dan modal kerja perseroan dan anak usaha.

Related posts