November 16, 2018

Select your Top Menu from wp menus

CARS siapkan beberapa strategi untuk antisipasi tren kenaikan suku bunga

Britama.com – Bintraco Dharma Tbk (CARS) menyiapkan beberapa strategi guna mengantisipasi turunnya penjualan mobil akibat pengaruh tren kenaikan suku bunga.

Perseroan menilai pengaruh suku bunga akan terasa pada penjualan mobil di kuartal IV 2018 ini mengingat sekitar 60% penjualan mobil CARS dilakukan secara kredit.

Meski demikian perseroan masih tetap menargetkan penjualan mobil sama seperti tahun lalu yakni sekitar 28.000 unit. Beberapa strategi yang disiapkan perseroan seperti memberikan program promosi untuk segmen mobil low entry MPV.

Selain itu perseroan akan memacu pendapatan di luar penjualan mobil. Perseroan sebelumnya telah melakukan investasi dengan akuisisi PT Graha Artha Kaltim Sentosa distribusi suku cadang pada Mei 2018 senilai Rp 29 miliar.

Perseroan juga mendirikan PT Carsworld Digital Indonesia pada Juni 2018 guna untuk memperkuat layanan purnajual. Saat ini komposisi terbesar pendapatan CARS 67,96% dari penjualan mobil dan sisanya pendapatan dari pembiayaan konsumen, penjualan suku cadang dan sewa operasi.

Related posts