November 21, 2018

Select your Top Menu from wp menus

PBID akan bangun 2 pabrik baru

Britama.com – Panca Budi Idaman Tbk (PBID) mulai agresif melakukan ekspansi dengan mengerjakan dua proyek pembangunan pabrik baru menjelang akhir tahun ini.

Dana yang telah disiapkan oleh perseroan sekitar Rp100 miliar, yang termasuk dalam anggaran belanja modal (capex) sebesar Rp200-215 miliar. Hingga saat ini, dana yang telah dikeluarkan sekitar Rp70-80 miliar, diantaranya untuk proses pembebasan lahan, penambahan gudang, dan inden mesin baru yang dipesan dari Eropa.

Saat ini proyek peningkatan kapasitas pabrik di Pemalang masih dalam proses legalisasi dan cek sertifikat tanah. Apabila telah siap, proses pembangunan berkisar 6 hingga 12 bulan.

Di tahun depan, proyek senilai Rp75 miliar ini akan menambah kapasitas terpasang menjadi 37.000 ton per tahun. Sementara itu, pabrik di Johor Bahru, Malaysia, memiliki nilai investasi Rp120 miliar untuk line 1, termasuk pembelian pabrik sebesar EUR1,3 juta.

Nantinya, pabrik itu akan menambah volume produksi produk heavy duty sack atau kantong resin untuk biji besi yang selama ini telah mulai diproduksi pada pabrik Cilegon.

Related posts