Oktober 21, 2018

Select your Top Menu from wp menus

Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Jaya Bersama Indo Tbk (DUCK)

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Jaya Bersama Indo Tbk (DUCK) dilakukan oleh PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia (YU), PT Danareksa Sekuritas (OD) dan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia (YP) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
28 Sep 2018
Masa Penawaran
01 – 05 Okt 2018
Tanggal Penjatahan
08 Okt 2018
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
09 Okt 2018
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan
09 Okt 2018
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
10 Okt 2018

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 513.330.000 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp100,- dan Harga Penawaran Rp505,- per saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, akan digunakan seluruhnya sebagai berikut: 1.) Sekitar 80% untuk pembukaan gerai baru di beberapa wilayah di Indonesia diantaranya di beberapa kota di Jawa, Bali, Sulawesi dan Kalimantan serta juga di luar negeri yaitu, Vietnam, Kamboja, dan Myanmar, termasuk untuk keperluan renovasi gerai restoran yang ada untuk mendukung pertumbuhan berkesinambungan pada seluruh jaringan gerai restoran Entitas Anak seperti The Duck King, Imperial Chef, dan Fook Yew; dan 2.) Sekitar 20% untuk modal kerja dan untuk mendukung peningkatan kapabilitas operasional Perseroan dan Entitas Anak.

PT Jaya Bersama Indo didirikan pada tanggal 19 Maret 2013. Kantor pusat PT Jaya Bersama Indo berlokasi di Business Park Kebon Jeruk Blok C.2 No. 1, Jalan Meruya Ilir No. 88, Kel. Meruya Utara, Kec. Kembangan, Jakarta Barat, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Jaya Bersama Indo adalah bergerak dalam bidang perdagangan, industri dan jasa yang meliputi bidang usaha perdagangan khusus bahan-bahan makanan dan minuman, bidang usaha industri bahan-bahan makanan dan minuman, industri roti dan kue serta catering/jasa boga, restoran/rumah makan dan jasa franschise. Saat ini, Perseroan memiliki jaringan gerai The Duck King, The Grand Duck King Signature, Imperial Chef dan Fook Yew.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Jaya Bersama Indo dimiliki oleh PT Asia Kuliner Sejahtera (99,996%) dan Itek Bachtiar (0,004%).

Related posts