Desember 16, 2018

Select your Top Menu from wp menus

SKYB akan alih bisnis ke Sektor Properti

Britama.com – Skybee Tbk (SKYB) mempertimbangkan untuk mengalihkan bisnis utama ke sektor properti dengan pertimbangan pasar sektor yang berpotensi terus bertumbuh seperti hotel dan apartemen.

Bisnis hotel pun bisa dilaksanakan dengan beberapa opsi seperti pembangunan hotel maupun pengelolaan hotel melalui akuisisi. Selain properti, SKYB juga mempertimbangkan masuk ke bisnis kelapa sawit. Kedua sektor tersebut masih masuk tahap due diligence perseroan.

Setelah penentuan sektor bisnis mana yang akan dijajaki, perseroan akan langsung melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau rights issue pada Maret 2019. Nilai PMHMETD tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan investasi bisnis baru perseroan.

Saat ini SKYB masih beroperasi dengan aktivitas bisnis berupa penjualan voucher pulsa Telkomsel. Dengan menjajaki sektor- sektor baru sebagai bisnis utama perseroan menyebut akan tetap mempertahankan bisnis inti di sektor teknologi namun porsi pendapatan lini tersebut akan otomatis mengecil.

Related posts