Oktober 23, 2018

Select your Top Menu from wp menus

WTON hentikan fasilitas penghancur batuan di Donggala Sulawesi Tengah

Britama.com – Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) memberhentikan operasional fasilitas penghancur batuan (crushing plant) di Donggala, Sulawesi Tengah, akibat bencana gempa dan tsunami sejak 2-3 jam setelah gempa pada Jumat (28/9/2018) malam, manajemen memutuskan mengevakuasi seluruh karyawan di sana tanpa terkecuali.

Adapun, kerugian WTON yang dicatat yakni persediaan batu split sebanyak 7.000 meter kubik yang siap dikirim untuk Proyek Tol Balikpapan- Samarinda tersapu habis oleh air laut. Namun alat produksi tidak ada yang tersapu seperti excavator dan excavator breaker yang ada di atas bukit. Namun demikian, untuk mengoperasikan peralatan produksi dibutuhkan aliran listrik dan pasokan BBM.

Sementara kebutuhan seperti batu split yang dihasilkan akan digunakan untuk proyek Tol Balikpapan-Samarinda akan disupply dari pabrik di Lampung Selatan atau Jawa Barat. WTON akan melanjutkan operasi jika pasokan BBM dan listrik lancar, serta alat berat perusahaan tidak diperbantukan lagi untuk penanganan gempa.

Related posts