November 21, 2018

Select your Top Menu from wp menus

PTBA tetap optimis terhadap kinerja Perseroan

Britama.com – Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) tidak akan merevisi target kinerja meski sektor tambang tengah menurun akibat turunnya harga batubara beberapa waktu ini.

Perseroan optimis realisasi kinerja operasional hingga saat ini masih inline dengan target awal perseroan. Sementara kinerja hingga akhir tahun akan didukung oleh penambahan penjualan batubara kalori tinggi dan potensi kenaikan permintaan batubara di periode kuartal IV seiring dengan datangnya periode musim dingin di Eropa dan Asia Utara.

Perseroan tengah membidik pasar ekspor baru untuk mengurangi ketergantungan pada pasar China, untuk itu perseroan akan meningkatkan porsi untuk pasar Jepang dan Taiwan terutama untuk memacu ekspor batubara berkalori tinggi.

Per September 2018 penjualan batubara ke pasar domestik PTBA mencapai sekitar 9,5 juta ton dan ekspor sebesar 8,5 juta ton, sementara perseroan menargetkan penjualan batubara ke pasar domestik tahun 2018 ini sebesar 13,34 juta ton dan untuk pasar ekspor 12,14 juta ton.

Related posts