Januari 21, 2019

Select your Top Menu from wp menus

PTSN akan rakit produk smarthome yang akan di Ekspor ke AS

Britama.com – Sat Nusapersada Tbk (PTSN) akan merakit produk smarthome di Indonesia yang nantinya akan diekspor ke Amerika Serikat.

Perseroan telah memperoleh kontrak dari Pegatron Corporation berupa perakitan produk elektronik dengan kontrak kerja selama 3 tahun plus 1 tahun.

Kemudian, kontrak akan diperbaharui secara berkelanjutan. Sementara itu, tenaga kerja yang akan diserap dari kerja sama ini diklaim mencapai 2.000 orang. Semula produk yang akan dirakit diyakini sebagai smartphone mengingat Pegatron yang berbasis di Taiwan adalah salah satu perusahaan perakit iPhone.

Produk yang dirakit adalah smarthome mengingat kerja sama kedua perusahaan belum menyinggung perakitan smartphone dari Apple Inc. Produk smarthome yang akan dirakit oleh PTSN meliputi gateway, router, modem, smart speaker, Internet Protocol Camera (IP Cam), dan sebagainya.

Untuk mengerjakan kontrak itu PTSN akan menggunakan 1 dari 2 pabrik barunya yang masih dalam penggarapan untuk mendukung kerja sama dengan Pegatron.

Bangunan pabrik 6 lantai itu dijadwalkan selesai pada pertengahan Januari 2019. Pabrik yang dinamakan Pabrik 12 tersebut dibangun dengan biaya sebesar Rp148 miliar.

Dana yang digunakan untuk membiayai pembangunan pabrik ini diperoleh melalui kredit dari Bank Mandiri, penjualan saham treasury, serta kas internal perusahaan.

Related posts