Maret 21, 2019

Select your Top Menu from wp menus

PSAB butuh investasi sebesar USD300 juta

Britama.com – J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) membutuhkan investasi sebesar USD300 juta untuk mengembangkan proyek tambang emas Doup di Sulawesi Utara dan tambang Pani yang berlokasi di Gorontalo.

Dikatakan bahwa Tambang Pani memiliki prospek yang bagus dimana ada peningkatan cadangan untuk tambang emas Pani yang awalnya sebesar 114.000 oz menjadi 735.000 oz.

Nantinya dari wilayah tambang ini berpotensi memproduksi 1,8 juta ore per tahun yang ditargetkan mulai produksi pada pertengahan 2021. Sementara untuk wilayah Doup PSAB membutuhkankan investasi sebesar USD130 juta. Tambang ini ditargetkan mulai beroperasi pada pertengahan 2020 dengan target 2,5 juta ton ore per tahun.

Tak hanya mengembangkan tambang di Doup dan Pani, PSAB juga melanjutkan proyek roasting untuk tambang wilayah Penjom guna untuk meningkatkan nilai tambah batuan yang belum dapat dikomersilkan dan aglomerator project untuk tambang di wilayah Bakan.

Untuk menjalankan beberapa rencana ekspansi PSAB akan mencari pendanaan salah satunya dari private placement, selain itu belanja modal juga akan diperoleh dari kas internal. Ke depannya, tak menutup kemungkinan mencari pendanaan dari obligasi atau pinjaman bank.

Related posts