Juni 16, 2019

Select your Top Menu from wp menus

Obligasi AKRA dapat peringkat idAA-

Britama.com – Pefindo telah menetapkan peringkat idAA- untuk AKR Corporindo Tbk (AKRA), obligasi berkelanjutan I/2017, dan obligasi I/2012.

Namun, Pefindo merevisi outlook peringkat perusahaan menjadi stabil dari positif untuk mencerminkan marjin profitabilitas yang lebih rendah dari yang diperkirakan, yang dapat menghambat perbaikan pada ukuran-ukuran struktur permodalan dan proteksi arus kas.

Adapun marjin profitabilitas yang lebih rendah dari perkiraan tersebut disebabkan oleh penjualan lahan kawasan industri yang lebih lambat dari yang diekspektasikan karena permintaan kawasan industri yang stagnan serta marjin yang lebih rendah dari ekspektasi pada bisnis perdagangan dan distribusi.

Sementara peringkat yang ditetapkan itu mencerminkan permintaan yang stabil terhadap bahan baker minyak di Indonesia, jaringan infrastruktur logistik perusahaan yang ekstensif, serta ukuran- ukuran proteksi arus kas dan likuiditas yang kuat.

Namun, peringkat dibatasi oleh risiko yang dihadapi perseroan dalam pengembangan lebih lanjut pada kawasan industri dan paparan terhadap risiko penurunan dalam industri pertambangan.

Related posts