Maret 22, 2019

Select your Top Menu from wp menus

Rapat ENRG menyetujui penjaminan aset untuk pinjaman

Britama.com – RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) Energi Mega Persada Tbk (ENRG) menyetujui rencana untuk menjaminkan seluruh atau sebagian besar aset dan/atau kekayaan perseroan dan/atau anak usaha untuk menerbitkan jaminan perusahaan atau corporate guarantee.

Hal tersebut dalam rangka pendanaan dan/atau pendanaan kembali perseroan. Rencananya ENRG akan menarik fasilitas pinjaman baru sekitar USD50 juta- USD60 juta dari Elektra Asset Ltd. yang akan digunakan untuk melunasi fasilitas pinjaman USD50 juta dari PST Finance Ltd yang telah jatuh tempo.

Dengan refinancing itu diproyeksikan dapat menghemat interest cost sekitar USD4 juta per tahun. Fasilitas pinjaman dari Elektra Asset Ltd. memiliki tenor yang lebih panjang selama 2 tahun dan memiliki tingkat kupon yang lebih rendah yaitu sekitar 15% dari sebelumnya pada kisaran 22%-23%. Dengan demikian akan ada potensi penghematan beban bunga sekitar 8% per tahun atau sekitar USD4 juta per tahun.

Keuntungan dari penghematan tersebut akan digunakan untuk pembiayaan operasional. Perseroan memproyeksikan refinancing utang tersebut dapat selesai pada kuartal I/2019.

Related posts