April 25, 2019

Select your Top Menu from wp menus

YPAS menargetkan penjualan tumbuh hingga 10%

Britama.com – Yanaprima Hastapersada Tbk (YPAS) menargetkan pertumbuhan penjualan 2019 sekitar 5% hingga 10%.

Perseroan akan memacu ekspor mengingat untuk pasar domestik diprediksikan masih akan lesu hingga kuartal kedua 2019. Untuk itu YPAS akan bekerjasama dengan klien di Thailand.

Saat ini porsi penjualan ekspor berkontribusi 4,16% terhadap total penjualan YPAS. Perseroan membidik perusahaan-perusahaan beras, semen, pupuk, dan tepung terigu. Penjualan perseroan masih dinominasi pasar domestik yaitu 95,84% terhadap total penjualan.

Saat ini klien utama di industri semen antara lain, Semen Tonasa, Semen Padang, Semen Baturaja dan Semen Conch. Seiring dengan perkembangan jalur distribusi semen diharapkan akan meningkatkan permintaan pasar. Hanya saja saat ini pasar kemasan masih oversupply sehingga harga jual tertekan. Oleh karena itu, YPAS juga mencoba penetrasi ke pasar ekspor.

Saat ini komposisi kontribusi penjualan YPAS terdiri atas segmen kantong semen sebesar 35,39%, karung plastik sebesar 29,67%, roll sheet dan sandwich sheet sebesar 25,39%, dan lain-lain 9,54%. Per Desember 2018 YPAS masih membukukan rugi sebesar Rp9,04 miliar.

Related posts