Juni 26, 2019

Select your Top Menu from wp menus

BLTA dapat kontrak senilai USD11,1 juta

Britama.com – Berlian Laju Tanker Tbk (BLTA) group telah memeroleh kontrak Time Charter dengan pihak ketiga sebesar USD11,1 juta pada 2019 dan 2020 sekitar USD2,8 juta.

Kontrak tersebut merupakan pengangkutan Biodiesel. Biodiesel merupakan jenis cargo yang pengangkutannya disyaratkan menggunakan kapal tanker kimia, yang merupakan bisnis utama BLTA.

Kebutuhan akan pengangkutan biodiesel akan meningkat dua kali lipat pada tahun 2019 menjadi 6 juta kilo liter, seiring dengan implementasi program B20 (biodiesel 20%), yang mewajibkan pencampuran biodiesel dalam minyak solar menjadi 20%.

BLTA akan terus berupaya meningkatkan kinerja melalui penambahan armada melalui penyewaan kapal dari pihak ketiga, penyediaan jasa penerimaan (recruitment) kru kapal, dan penyediaan jasa manajemen kapal (shipmanagement). Manajemen perusahaan juga sedang menjajaki diversivikasi usaha di luar bisnis utama yang ada saat ini.

Manajemen berkeyakinan bahwa dengan sumber daya yang memadai, dapat melanjutkan kegiatan usahanya di masa mendatang dengan lebih baik.

Pada Januari 2019, salah satu kapal Grup ditahan di pelabuhan Ranong, Thailand. Manajemen berkeyakinan bahwa kapal tersebut ditahan bukan karena kesalahan manajemen, dan saat ini sedang dalam proses pengajuan upaya hukum sesuai dengan pasal 85/1 Hukum Pidana Thailand, untuk melindungi kepentingan-kepentingan dan hak- hak perusahaan.

Related posts