Juni 24, 2019

Select your Top Menu from wp menus

MYOR menargetkan pendapatan 2019 hingga Rp26 triliun

Britama.com – Mayora Indah Tbk (MYOR) menargetkan pendapatan 2019 mampu mencapai Rp26 triliun atau tumbuh 8% YoY dengan target laba bersih mencapai Rp1,8 triliun atau naik 5% YoY.

Perseroan berencana akan lakukan penambahan kapasitas untuk biskuit, kopi dan wafer. Selain itu perseroan juga akan terus menggenjot kinerja ekspor terutama ke Rusia dan Vietnam untuk produk kopi, biskuit, wafer dan permen.

Perseroan menargetkan pada tahun 2019 akan ada 2.000 kontainer senilai USD40 juta dikirim ke Rusia. Selain Rusia perseroan juga tengah mengicar peluang di pasar Afrika. Untuk komposisi ekspor dan domestik tahun ini diperkirakan akan seimbang yakni 50% dan 50%.

Di domestik tahun 2018 lalu penjualan didorong oleh utama, dari sektor minuman seperti produk air minum dalam kemasan Le Minerale, dan Teh Pucuk.

Sedangkan di pasar ekspor perseroan akan aktif ikut pameran dagang agar bisa menambah pembeli baru. Sementara untuk belanja modal pada tahun 2019 ini perseroan menyiapkan dana sebesar USD75 juta diantaranya untuk pembangunan Pabrik di Balaraja, Tangerang yang ditargetkan selesai tahun ini.

Related posts