Desember 16, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PBID menargetkan pertumbuhan bisnis hingga 15%

Britama.com – Panca Budi Idaman Tbk (PBID) menargetkan pertumbuhan bisnis 15% di tahun 2019 ini. Untuk itu perseroan melakukan berbagai strategi komprehensif untuk mendorong penjualan, dan memperkuat brand equity dan memperluas pangsa pasar.

Perseroan akan berupaya untuk memperluas pangsa pasar dengan memperlebar jangkauan distribusi. Untuk memperkuat jaringan distribusi di Jawa Tengah, perseroan telah menambah gudang baru di Solo Jawa Tengah dengan kapasitas 5000 Ton.

Gudang baru ini telah beroperasi pada pertengahan tahun 2018 lalu. Selain itu perusahaan terus melakukan penambahan kapasitas produksi, dimana sampai akhir tahun 2018 total kapasitas PBID mencapai 91.711 ton per tahun atau naik 21% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sedangkan di akhir tahun 2019 ditargetkan kapasitas produksi pabrikan mencapai 121.000 ton per tahun atau bertumbuh sekitar 32%. PBID juga telah mengakuisisi asset pabrik di Johor Bahru, Malaysia, dengan nilai investasi mencapai RM 5,5 juta untuk pabrik dan RM 1,5 juta untuk uang muka pembelian mesin.

Pabrik di Malaysia bertujuan mendukung kegiatan ekspor perseroan dan penetrasi produk perseroan ke pasar ASEAN. Sementara ekspansi pabrik di lokal guna mengamankan pangsa pasar PBID di Indonesia.

Related posts