Juli 16, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

TINS menargetkan laba bersih sebesar Rp1,2 triliun

Britama.com – Timah Tbk (TINS) menargetkan laba bersih sebesar Rp1,2 triliun pada tahun ini, meningkat signfikan hingga 125,84% YoY.

Untuk merealisasikan target laba bersih tersebut, perseroan telah merancang sejumlah strategi diantaranya meningkatkan tingkat keyakinan terhadap besar cadangan timah yang ada di izin usaha pertambangan (IUP) TINS dan memfokuskan aktivitas penambangan di lokasi yang cadangannya relatif mudah.

Strategi kedua adalah dengan percepatan produksi bijih timah menjadi logam melalui peningkatan kapasitas, produktivitas, efektivitas, dan efisiensi di seluruh mata rantai yang ada. Ketiga, meningkatkan kapasitas dan kapabilitas penjualan kepada target pasar dunia potensial.

Keempat, meningkatkan besar modal kerja yang murah untuk menunjang keseluruhan aktivitas operasi bisnis. Kelima, peningkatan kapasitas human capital.

Keenam, sinergi bisnis dan operasi dengan sesama anggota holding pertambangan dan anak perusahaan. Dalam hal produksi logam, perseroan juga meningkatkan kapasitas washing plant untuk dapat menampung bijih timah dari pertambangan rakyat.

Related posts