Agustus 22, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

TRAM akan galang dana lewat Right issue dan Obligasi

Britama.com – Trada Alam Minera Tbk (TRAM) merancang penggalangan dana melalui skema rights issue dan obligasi global untuk mendanai ekspansi di bidang infrastruktur dan logistik pertambangan bersama Adaro Group.

TRAM berencana menggelar RUPSLB pada 5 Juli 2019 dimana akan terdapat dua agenda penggalangan dana yang akan dimintakan izin oleh perseroan.

Pertama, perseroan akan meminta persetujuan atas rencana penawaran umum terbatas (PUT) II sebanyak-banyaknya 100 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue.

Aksi itu akan disertai dengan penerbitan waran seri II sebanyak-banyaknya sebesar 35% dari modal disetor dan ditempatkan perseroan.

Kedua, penerbitan surat utang berdenominasi dolar Amerika Serikat sebesar-besarnya USD250 juta atau dalam mata uang rupiah dengan jumlah setara.

Bunga maksimum untuk emisi tersebut sebesar 12,5% dengan waktu jatuh tempo 5 tahun sejak diterbitkan. Dana yang dihimpun akan digunakan untuk mendanai rencana pengembangan proyek infrastruktur bersama anak usaha Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Alam Tri Abadi.

Related posts