Jadwal Rights Issue II (PUT II) BBYB / Bank Yudha Bhakti Tbk 2019

toko.britama.com - Temukan Pilihan Terbaikmu!

britama.com, Jadwal Rights Issue II (Penawaran Umum Terbatas II / PUT II) BBYB / Bank Yudha Bhakti Tbk dan "PT Akulaku Silvrr Indonesia sebagai pembeli siaga".

Sebanyak-banyaknya 499.603.954 Saham Baru akan diterbitkan dalam PUT ini. Dengan rasio pembagian Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) adalah setiap 34 saham lama Bank Yudha Bhakti Tbk yang dimiliki akan mendapatkan 3 HMETD, dimana setiap pemegang 1 HMETD berhak untuk membeli 1 Saham Baru BBYB dengan nilai nominal Rp100,- setiap saham, dengan harga pelaksanaan Rp338,- per saham.

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!

Setiap HMETD dalam bentuk pecahan akan dibulatkan ke bawah (round down).

PT Gozco Capital dan PT Asabri (Persero) selaku Pemegang Saham Utama BBYB tidak akan melaksanakan HMETD yang dimilikinya dan mengalihkan seluruh HMETD yang dimilikinya dengan mekanisme pasar melalui Bursa Efek Indonesia (BEI).

Jika saham baru yang ditawarkan dalam PUT II ini tidak seluruhnya diambil bagian atau dibeli oleh pemegang saham Perseroan atau Pemegang HMETD, maka sisanya akan dialokasikan kepada Pemegang HMETD lainnya yang melakukan pemesanan lebih besar dari haknya secara proporsional berdasarkan atas jumlah HMETD yang telah dilaksanakan oleh masing-masing pemegang saham yang meminta penambahan efek berdasarkan Harga Pelaksanaan. Apabila setelah alokasi tersebut masih terdapat sisa HMETD yang tidak dilaksanakan, maka, PT Akulaku Silvrr Indonesia selaku Pembeli Siaga akan membeli seluruh sisa saham yang ditawarkan dan tidak diambil bagian oleh Pemegang Saham HMETD dalam PUT II.

Rencana Penggunaan Dana yang di peroleh dari hasil PUT II setelah di kurangi biaya-biaya emisi, seluruhnya akan dipergunakan untuk modal kerja pengembangan usaha perseroan berupa penyaluran kredit dan bagian operasional perbankan lain.

Untuk diketahui, pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Bank Yudha Bhakti Tbk sebelum PUT II ini yaitu: PT Gozco Capital (33,90%), PT Asabri (Persero) (21,91%), PT Akulaku Silverr Indonesia (13,06%) dan PT Asuransi Jiwa Adisaranawanaartha (5,45%).

Adapun jadwal kegiatan Rights Issue II tersebut sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal perdagangan bursa yang memuat HMETD (Cum HMETD) di Pasar Reguler dan Nego
13 Jun 2019
Tanggal perdagangan bursa tidak memuat HMETD (Ex HMETD) di Pasar Reguler dan Nego
14 Jun 2019
Tanggal perdagangan bursa yang memuat HMETD (Cum HMETD) di Pasar Tunai
17 Jun 2019
Tanggal perdagangan bursa tidak memuat HMETD (Ex HMETD) di Pasar Tunai
18 Jun 2019
Tanggal daftar pemegang saham yang berhak menerima HMETD (Recording Date)
17 Jun 2019
Tanggal distribusi HMETD
18 Jun 2019
Tanggal Pencatatan HMETD di Bursa Efek Indonesia (BEI)
19 Jun 2019
Periode Perdagangan HMETD
19 – 25 Jun 2019
Periode Pelaksanaan HMETD
19 – 25 Jun 2019
Periode Penyerahan Saham Hasil Pelaksanaan HMETD
21 – 27 Jun 2019
Tanggal Terakhir Pembayaran Pemesanan Saham Tambahan
27 Jun 2019
Tanggal Penjatahan Efek Tambahan
28 Jun 2019
Tanggal pengembalian uang yang tidak memperoleh penjatahan
02 Jul 2019