Juli 19, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Indonesian Tobacco Tbk (ITIC)

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Indonesian Tobacco Tbk (ITIC) dilakukan oleh PT Phillip Sekuritas Indonesia (KK) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut: .

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
24 Jun 2019
Masa Penawaran
25 – 28 Jun 2019
Tanggal Penjatahan
02 Jul 2019
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
03 Jul 2019
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan
03 Jul 2019
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
04 Jul 2019

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 274.060.000 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp50,- dan Harga Penawaran Rp219,- per saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja berupa pembelian bahan baku daun tembakau.

PT Indonesian Tobacco didirikan pada tahun 1955. Kantor pusat PT Indonesian Tobacco berlokasi di Jalan Letjen S. Parman Nomor 92 Malang, Jawa Timur, 65122, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Indonesian Tobacco adalah bergerak dalam industri pengolahan Tembakau Iris. Saat ini, Perseroan berfokus pada pengolahan daun-daun tembakau menjadi produk jadi berupa tembakau IRIS dalam kemasan atau Tembakau Linting Sendiri atau diistilahkan dalam istilah internasionalnya sebagai Roll Your Own Tobacco Product atau Tembakau Shag dan dikemas dalam kemasan kantong dalam gramasi. Merek-merek tembakau yang diproduksi Perseroan adalah Manna, Butterfly, Kuda Terbang, DC 9, Djago Tarung, Mawar Anggrek, Kuda Terbang Merah, Kuda Terbang Biru, Roda Terbang, Deer, Roadhouse, Lampion Lilin, Anggur Kupu, Bunga Sakura, Pohon Sagu, Deer, Save, dan Black Bear.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Indonesian Tobacco dimiliki oleh Djonny Saksono (90,10%) dan PT Anugerah Investindo Nusantara (9,90%).

Related posts