November 19, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PSAB berencana untuk lakukan ekspansi

Britama.com – J Resource Asia Pasifik Tbk (PSAB) berencana untuk melakukan ekspansi dengan menyelesaikan dua aset yang berada dalam tahap pengembangan yakni proyek tambang emas Doup di Sulawesi Utara dan Proyek Pani di Gorontalo. Untuk mendanai ekspansi, perseroan menyiapkan pendanaan dari pinjaman perbankan, penerbitan obligasi, dan penambahan modal baru melalui private placement.

Adapun nilai investasi proyek Doup sebesar USD130 juta, sedangkan proyek Pani masih dalam tahap studi kelayakan. Sebelumnya, perseroan telah memperoleh pinjaman sindikasi dari Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) sebesar USD231 juta pada April lalu.

Dana tersebut diserap sebesar USD135 juta untuk proyek Doup dan sisanya untuk membayar refinancing existing yang ada. Selain itu PSAB juga merencanakan penerbitan obligasi dengan target dana Rp3 triliun.

Untuk tahap awal, perseroan akan menerbitkan obligasi sebesar Rp500 miliar untuk menambah uang operasional di proyek Doup. Di samping itu, perseroan juga berencana untuk melakukan private placement dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 2,65 miliar saham atau 10% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Dana tersebut akan digunakan untuk menambah modal proyek Pani serta menambah jumlah saham free float dan likuiditas saham.

Related posts