Oktober 18, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PTPP dan WIKA dorong belanja modal

Britama.com – Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) dan Wijaya Karya Tbk (WIKA) akan mendorong belanja modal pada semester II/2019 sejalan dengan sejumlah rencana investasi proyek yang masih dibidik peseroan.

PTPP telah merealisasikan capex sebesar Rp2 triliun hingga Mei 2019 dari total alokasi dana sebesar Rp8,7 triliun hingga akhir tahun ini. Beberapa proyek yang didapat dan disasar perseroan antara lain BUMN Center, PLTU Jambi 2 berkapasitas 2×300 MW, dan PLTU Kalimantan Barat berkapasitas 2×100 MW.

Disamping itu, PTPP juga akan mengucurkan investasi untuk proyek Gedung Sarinah II, Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) Office Tower, proyek jaringan gas nasional, dan beberapa proyek SPAM di Bekasi, Tangerang Selatan, dan Gresik.

Sementara WIKA, realisasi capexnya belum mencapai Rp1 triliun hingga Mei 2019. Hal ini disebabkan oleh masih banyaknya produksi dari carry over kontrak tahun lalu yang harus dihabiskan.

Namun, pada 2H19, perseroan memastikan akan banyak proyek yang disasar dan didapatkan secara investasi. Beberapa proyek yang dalam proses untuk 2H19 adalah proses Sarinah Thamrin, akuisisi beberapa pembangkit listrik, dan proyek bersama Aneka Tambang Tbk (ANTM) di Feni Halmahera Timur.

Related posts