Agustus 23, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

WIKA bentuk usaha patungan dengan PT Perkebunan Nusantara VIII dan PT Rajawali Nusantara Indonesia

Britama.com – Wijaya Karya Tbk (WIKA) akan membentuk usaha patungan atau joint venture dengan PT Perkebunan Nusantara VIII dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) untuk rencana pengembangan kawasan industrial di Subang, Jawa Barat.

Ketiganya telah menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) di Jakarta, Rabu (3/7/2019). Pengembangan kawasan industrial akan dilakukan ketiganya di sejumlah titik di Subang, Jawa Barat.

Tahapan selanjutnya setelah penandatanganan nota kesepahaman yakni pembentukan usaha patungan atau joint venture (JV), dimana proses tersebut diproyeksikan untuk diselesaikan dalam sepekan. Setelah pembentukan JV, tiga badan usaha milik negara (BUMN) itu akan melakukan pembahasan desain konsep yang memerlukan waktu sekitar 1 tahun.

Kesepakatan tersebut akan membuka peluang yang akan terbentuk dalam durasi 2 tahun ke depan atau pada 2021 dan sejalan dengan beroperasinya kereta cepat Jakarta— Bandung, terbangunnya pelabuhan Patimban, dan beroperasinya bandar udara Kertajati.

Sinergi antara tiga BUMN dilakukan untuk mendukung pembangunan infrastruktur yang telah terealisasi yakni pembangunan yang akan memunculkan wilayah pertumbuhan baru serta sejalan dengan keinginan perseroan untuk meningkatkan perekonomian di Jawa Barat.

Related posts