November 22, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

MIKA pada tahun ini akan focus layani pasien untuk BPJS

Britama.com – Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) pada tahun ini akan fokus melayani pasien peserta program jaminan kesehatan nasional (JKN) milik Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Saat ini, sudah lebih dari setengah rumah sakit milik MIKA melayani pasien peserta program JKN. Dari total 24 rumah sakit (RS) milik sudah 14 RS yang melayani BPJS.

Jumlah tersebut akan bertambah satu lagi dalam waktu dekat melalui rencana operasi RS Mitra Keluarga Pratama Jatiasih. Kerja sama MIKA dengan JKN karena manajemen melihat JKN sebagai pasar yang paling bertumbuh di bidang kesehatan, terlebih lagi dengan alokasi belanja pemerintah untuk kesehatan.

Sejauh ini tidak ada persoalan dalam penagihan karena untuk pembayaran sudah dilakukan hingga bulan Mei. Namun kendati mulai fokus ke program JKN BPJS, sejauh ini kontribusi pendapatan dari BPJS Kesehatan belum terlalu besar yakni disekitar 13% dari konsolidasi dan hingga akhir tahun diperkirakan untuk berkontribusi yang sama.

Hingga akhir tahun, manajemen belum akan menambah jumlah rumah sakit yang akan melayani peserta JKN BPJS Kesehatan. Pasalnya saat ini sudah ada tujuh RS Mitra Keluarga, tujuh dari RS Grup Kasih dan rencana satu RS Mitra Keluarga Pratama pada tahun ini.

Related posts