Oktober 22, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PPRO dapat peringkat idBBB

Britama.com – Pefindo menegaskan peringkat idBBB untuk PP Properti Tbk (PPRO), medium term note (MTN) tahun 2016, dan obligasi I tahun 2016.

Namun, outlook untuk peringkat perusahaan direvisi menjadi negatif dari stabil guna mengantisipasi memanjangnya siklus kas operasi yang membebani arus kas operasi perseroan di tengah tingginya kebutuhan terhadap pinjaman untuk menunjang belanja modal.

Pefindo menyadari bahwa umur piutang perseroan semakin melemah pada 1H19 sebagai konsekuensi dari kemajuan pembangunan atas berbagai proyek gedung bertingkat dan melemahnya penerimaan kas dari uang muka penjualan serta cicilan utang untuk kegiatan operasional usaha, belanja modal, dan pembayaran bunga yang berdampak pada dana hasil operasi yang negatif per Juni 2019 dengan rasio cakupan utang melemah menjadi -2,3%.

Peringkat dapat diturunkan apabila kondisi ini terus berlanjut dan apabila terdapat indikasi penurunan dukungan induk usaha secara signfikan. Namun, outlook dapat direvisi menjadi stabil apabila perseroan memperbaiki siklus kas operasi dan leverage keuangannya secara signifikan dan berkelanjutan.

Related posts