September 16, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

WSKT akan terima pencairan pembayaran sejumlah proyek

Britama.com – Waskita Karya Tbk (WSKT) akan menerima pencairan pembayaran sejumlah proyek turn key sampai dengan akhir tahun sejalan dengan selesainya progres pembangunan. Beberapa proyek diantaranya adalah proyek light rail transit (LRT) Sumatra Selatan senilai Rp2,9 triliun, dana senilai Rp2.3 triliun ditargetkan akan cair dalam 3 hari ke depan dan Rp600 miliar pada sepekan kemudian.

Selain dari proyek LRT, saat ini tengah dilakukan kajian oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk pekerjaan tol Trans-Sumatra yang dimiliki oleh PT Hutama Karya (Persero).

Proyek tersebut ditargetkan dapat selesai pada Agustus 2019. Bilamana proyek tersebut dapat selesai pada bulan ini maka pembayaran akan didapat pada November atau Desember 2019 sekitar Rp12 triliun-Rp13 triliun. Selanjutnya, perseroan juga akan menerima pembayaran dari proyek tol Jakarta-Cikampek II Elevated.

Perseroan memproyeksikan pembayaran Rp4,5 triliun akan diterima pada Desember 2019, sehingga total pembayaran yang akan masuk dari proyek turn key tahun 2019 sekitar Rp26 triliun-Rp30 triliun.

Related posts