Oktober 22, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

WSKT menargetkan divestasi saham akan selesai pada September 2019

Britama.com – Waskita Karya Tbk (WSKT) menargetkan proses divestasi saham di lima perusahaan tol akan selesai pada September 2019.

Perseroan masih dalam proses uji tuntas dengan dua calon investor yang berencana mengambil alih saham Waskita Toll Road (WTR) di lima perusahaan jalan tol.

Satu investor berminat untuk mengambil alih 40% saham WTR di Jasamarga Solo Ngawi dan Jasamarga Ngawi Kertosono. Sementara itu, tiga ruas lain yaitu Semesta Marga Raya, Pejagan Pemalang Toll Road, dan Transjawa Paspro Jalan tol tengah diincar oleh Bandha Investasi, perusahaan patungan yang didirikan oleh delapan BUMN yang menggandeng Macquarie.

WSKT berencana menggalang dana senilai Rp6,5 triliun dari penerbitan surat utang yaitu penawaran umum berkelanjutan (PUB) IV tahap I senilai Rp3 triliun dan obligasi global senilai USD245 juta.

Perseroan juga berupaya memperkuat penerimaan arus kas pada semester II-2019. Sepanjang tahun ini, WSKT menargetkan arus kas yang masuk mencapai Rp40 triliun. Kontribusi dari penerimaan turnkey mencapai Rp26,85 triliun dan sisanya Rp14 triliun dari proyek reguler.

Related posts