November 13, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BBRI resmi akuisisi PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur

Britama.com – Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) telah resmi mengakuisisi PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur (BRInS).

Akuisisi ini merupakan langkah strategis BBRI untuk menjadi integrated financial solutions. BRInS merupakan perusahaan asuransi umum, yakni membuat dan menutup perjanjian dari segala asuransi kerugian, termasuk pula perjanjian-perjanjian, reasuransi, terkecuali pertanggungan jiwa.

Dalam aksi korporasi ini BBRI mengakuisisi 90% saham BRInS yang sebelumnya dimiliki oleh Dapen BRI dengan nilai Rp 1,04 triliun. BRInS akan menyasar segmen ritel dengan menyediakan produk yang lebih customer centric dan memperluas jaringan distribusi ke arah digital yang terintegrasi, disamping jaringan konvensional yang telah dimiliki BBRI.

Dengan bergabungnya BRInS maka BBRI kini memiliki 8 perusahaan anak yang dikendalikan langsung dan tergabung di BRI Group. Mereka adalah BRI Syariah (73%), BRI Agro (87,1%), BRI Remittance (100%), BRI Finance (99,65%), BRI Life (91%), BRI Ventures (99,82%), Danareksa Sekuritas (67%) dan BRInS (90%).

Related posts