Oktober 16, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BBYB menargetkan untuk bisa naik kelas ke Kategori Bank II

Britama.com – Bank Yudha Bhakti Tbk (BBYB) menargetkan untuk bisa naik kelas ke kategori Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) II tahun ini.

Untuk itu, BBYB berencana melakukan penerbitan saham dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue sekitar 3 miliar saham tahun 2019 ini. Adapun Akulaku yang kini menjadi salah satu pemegang saham Bank Yudha Bhakti akan bertindak sebagai pembeli siaga atau standby buyer dalam aksi korporasi tersebut.

Saat ini, perusahaan fintech Akulaku Silvrr Indonesia sudah menjadi pemegang saham Bank Yudha Bhakti dengan kepemilikan 24,08%. Sementara Pemegang saham lainnya ada Gozco Capital dengan porsi 25,37%, Asabri 20,13%, dan selebihnya publik.

Dengan kehadiran Akulaku, diharapkan dapat menciptakan kolaborasi antara perbankan dan fintech. Diharapkan bisnis di segmen baru tersebut ditargetkan akan menyumbang porsi 15% terhadap total pertumbuhan kredit.

Sementara secara keseluruhan, BBYB menargetkan penyaluran kredit dapat bertumbuh 30% YoY, lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya tumbuh di bawah 10%.

Related posts