IKAI berencana lakukan penambahan modal tanpa HMETD

toko.britama.com - Temukan Pilihan Terbaikmu!

Britama.com – Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) berencana melakukan penambahan modal tanpa HMETD (Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu) atau private placement.

Untuk itu, perseroan meminta persetujuan RUPSLB pada 17 Oktober 2019. Rencananya private placement tersebut sebanyak- banyaknya sebesar 1,21 miliar saham seri B atau 10% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan per tanggal 30 Juni 2019.

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!

Saham-saham yang akan dikeluarkan oleh perseroan tersebut adalah saham atas nama dengan nilai nominal yang sama dengan nilai nominal saham- saham seri B perseroan yang telah dikeluarkan yaitu Rp50 per saham.

Harga pelaksanaan saham PMTHMETD paling sedikit 90% dari rata-rata harga penutupan saham perseroan selama kurun waktu 25 hari Bursa berturut-turut di Pasar Reguler sebelum tanggal permohonan Pencatatan saham tambahan hasil PMTHMETD.

Perseroan akan menggunakan dana yang berasal dari private placement untuk keperluan umum perseroan dan anak usaha, termasuk namun tidak terbatas pada penurunan liabilitas, melakukan investasi, dan pemberian pinjaman kepada anak perusahaan.