Oktober 16, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Kontrak baru ADHI mencapai Rp6,8 triliun

Britama.com – Per Agustus 2019 Adhi Karya Tbk (ADHI) mencatatkan perolehan kontrak baru senilai Rp6,8 triliun atau baru mencapai 22,66% dari target kontrak baru 2019 yang mencapai Rp30 triliun.

Realisasi kontrak tersebut didominasi oleh proyek pembangunan dermaga di Surabaya senilai Rp310,9 miliar dan Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta senilai Rp265,1 miliar. Kontribusi per lini bisnis pada perolehan kontrak baru meliputi lini bisnis konstruksi dan energi sebesar 81,3%, properti sebesar 18,4%, dan sisanya merupakan lini bisnis lainnya.

Sedangkan pada tipe pekerjaan, perolehan kontrak baru terdiri dari proyek gedung sebesar 72,5%, jalan dan jembatan sebesar 3,4%, serta proyek infrastruktur lainnya seperti pembuatan bendungan, bandara, jalan kereta api, dan proyek- proyek EPC sebesar 24,1%.

Berdasarkan segmentasi sumber dana realisasi kontrak baru dari Pemerintah sebesar 19,3%, BUMN sebesar 73,6%, dan swasta/lainnya sebesar 7,1%.

ADHI akan melakukan strategi efisiensi untuk mengejar target pendapatan sesuai Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun ini sebesar Rp30 triliun. Perseroan optimistis akan mampu meraih target RKAP 2019 dengan melaksanakan efisiensi melalui penerapan teknologi terbaru serta didukung oleh sejumlah proyek yang sudah mulai berjalan.

Selain itu, ada juga pembayaran turn key project yang akan jatuh tempo di semester II tahun ini. Dikatakan bahwa disamping proyek-proyek dari luar negeri, ADHI juga sudah investasi proyek air dari Kariyan ke Jakarta, proyek 6 jalan tol di Jakarta serta tol Solo Jogja akan segera diproses tendernya.

Related posts