Oktober 16, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Pefindo naikan peringkat Aneka Tambang

Britama.com – Pefindo menaikkan peringkat untuk Aneka Tambang Tbk (ANTM) dan obligasi I/2011 menjadi idA dari idA-.

Peningkatan peringkat tersebut didukung oleh ekspektasi Pefindo bahwa profil kredit ANTM, terutama rasio cakupan arus kas yang akan meningkat ke level yang dipercaya sepadan dengan peringkat di kategori A, mengingat kapasitas produksi yang meningkat dari pabrik Pomalaa dan Halmahera yang akan selesai pembangunannya dan diekspektasikan akan mulai beroperasi pada awal 2020, serta perseroan akan diuntungkan dengan cash cost yang relatif rendah.

Pefindo juga melihat bahwa percepatan pelarangan ekspor bijih nikel di tahun 2020 akan meningkatkan harga nikel, mengingat Indonesia adalah produsen bijih nikel terbesar di dunia. Adapun peringkat itu mencerminkan produk pertambangan ANTM yang beragam didukung dengan sumber daya dan cadangan yang cukup besar, kegiatan operasional yang terintegrasi secara vertikal, dan perbaikan arus kas.

Namun, peringkat dibatasi oleh leverage keuangan yang relatif tinggi untuk peringkatnya, meskipun sudah menunjukan perbaikan dalam beberapa tahun terakhir dan papararan fluktuasi atas harga komoditas.

Related posts