Oktober 16, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PGAS perluas jaringan infrastruktur gas di Yogyakarta

Britama.com – Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) akan memperluas jaringan infrastruktur untuk pemanfaatan gas bumi di Yogyakarta.

Selain ditujukan untuk sektor rumah tangga, perluasan jaringan infrastruktur untuk pemanfaatan gas bumi tersebut juga ditujukan untuk industri menengah ke bawah. Untuk itu perseroan akan melakukan studi kelayakan dan dibutuhkan dukungan regulasi dari pemerintah daerah.

Proses studi kelayakan tersebut diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 3 bulan untuk dilanjutkan dengan tahap implementasi. Perseroan akan berkoordinasi dengan tim dari Pemerintah Kota Yogyakarta dalam penyusunan perencanaan termasuk tata kala kegiatan.

Untuk penyediaan energi gas bumi, PGAS akan membangun berbagai infrastruktur di sejumlah daerah seperti jaringan pipa distribusi sepanjang 500 km, pipa transmisi 528 km, 7 liquified natural gas filling station untuk truk atau kapal, 5 FSRU, 3,59 juta sambungan rumah tangga, dan 17 LNG untuk menyuplai kebutuhan konsumen.

Pada tahun ini, PGAS menargetkan mampu membangun 78.216 sambungan rumah dari target 4,7 juta sambungan pada 2025 dan pada saat ini sedang menyelesaikan proyek pipa gas dari Gresik ke Semarang sepanjang 267 km.

Related posts