Desember 16, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

TPIA akan lakukan penggabungan usaha atau merger

Britama.com – Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) akan melakukan penggabungan usaha dengan PT Petrokimia Butadiene Indonesia (PBI) yang merupakan entitas anak yang 99,98% sahamnya dimiliki oleh TPIA.

Dikatakan bahwa penggabungan usaha tersebut diperlukan untuk menciptakan perusahaan petrokimia yang lebih terintegrasi di Indonesia. Selain itu juga akan menciptakan perusahaan yang lebih kuat dan mampu bersaing dengan pemain petrokimia utama regional yang sebagian besar telah terintegrasi.

Selanjutnya, merger akan mengintegrasikan proses produksi secara keseluruhan, pemetaan produk yang lebih baik, serta meningkatkan sinergi pengadaan dan akuntansi.

Dengan demikian, kinerja operasional diklaim dapat meningkat sehingga menciptakan perusahaan yang lebih sinergis, kuat, dan lebih efisien. Aksi korporasi ini juga diyakini akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas kegiatan usaha sehari-hari TPIA. Untuk itu TPIA akan menggelar RUPSLB pada 15 November 2019.

Ditargetkan penggabungan usaha itu berjalan efektif pada 1 Januari 2020. Sementara pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas rencana merger diperkirakan dapat diperoleh pada 4 November 2019.

Related posts