November 13, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Anak usaha TOWR tandatangani fasilitas kredit senilai Rp3 triliun

Britama.com – Anak usaha Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) yakni Protelindo dan Iforte telah menandatangani perjanjian kredit dengan Bank Mandiri Tbk (BMRI) pada 30 September 2019.

Fasilitas tersebut berupa fasilitas A senilai Rp3 triliun yang terbagi atas tranche 1 pinjaman berjangka sejumlah sampai Rp2 triliun dimana Iforte hanya dapat memperoleh pinjaman sebanyaknya Rp1 triliun dan tranche 2 pinjaman berjangka sampai Rp3 triliun tersedia hanya bagi Protelindo. Sementara fasilitas B berupa pinjaman tanpa komitmen senilai Rp500 miliar.

Adapun fasilitas A tranche I akan digunakan untuk belanja modal yang dijadwalkan Protelindo dan Iforte, sedangkan fasilitas A tranche II digunakan untuk belanja modal yang tidak dijadwalkan.

Sementara fasilitas B digunakan untuk pembiayaan protelindo dan Iforte secara umum termasuk modal kerja. Jangka waktu fasilitas A selama 60 bulan hingga 30 September 2024 dan fasilitas B hingga 5 Desember 2020.

Bunga fasilitas A adalah jumlah dari JIBOR dan margin yang berlaku yaitu 1,59% per tahun dan fasilitas B adalah jumlah per tahun dari JIBOR dan margin yang berlaku 1,25% per tahun.

Related posts