Oktober 24, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

CLAY dapat pinjaman sebesar Rp408,5 miliar

Britama.com – Citra Putra Realty Tbk (CLAY) mendapat pinjaman dana senilai Rp408,5 miliar dari Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI). Dana tersebut akan digunakan untuk membiayai pembangunan rumah sakit di Pontianak.

Pinjaman ini memiliki jangka waktu 12 tahun dengan suku bunga sebesar 10,5% per tahun dengan agunan sebidang tanah, bangunan, serta prasarana Rumah Sakit OSO Pontianak. Rencana sebelumnya perseroan akan membangun hotel di Pontianak, tetapi setelah dilakukan kajian lebih dalam industri perhotelan di kota tersebut sudah terlampau ketat sehingga lebih memilih untuk membangun rumah sakit untuk mengambil potensi pasien rawat jalan dan inap yang sering ke Malaysia.

Pembangunan rumah sakit ini sudah dimulai dengan pembersihan lahan dan sebagainya. Targetnya lini baru bisnis tersebut akan beroperasi pada 2021 dengan kapasitas mencapai 285 tempat tidur.

CLAY menargetkan dengan lini bisnis baru tersebut ada tambahan pendapatan sebesar 40% untuk gross operating profit yang sementara ini ditopang oleh 2a sumber pendapatan, yaitu 95% hotel di Bali dan 5% hotel di Jakarta.

Related posts