Oktober 27, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

HRTA dapat peringkat obligasi idA-

Britama.com – Pefindo menegaskan peringkat idA- untuk Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) dan peringkat idA-(sy) untuk MTN syariah mudharabah I/2019.

Prospek untuk peringkat perusahaan adalah stabil. Peringkat tersebut mencerminkan model bisnis perhiasan emas HRTA yang terintegrasi yang didukung oleh saluran distribusi yang baik di industri perhiasaan Indonesia, kapasitas produksi yang cukup untuk mendukung pertumbuhan pendapatan dimasa mendatang, dan permintaan perhiasan emas yang stabil di pasar domestik.

Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh risiko terkait ekspansi bisnis, struktur permodalan yang melemah, dan kebutuhan modal kerja yang tinggi. Peringkat tersebut dapat dinaikkan apabila HRTA mampu meningkatkan posisi pasar di industri perhiasan emas di Indonesia melebihi target pendapatan dan EBITDA perseroan, serta mencatatkan pertumbuhan pendapatan lebih tinggi dibandingkan industri dalam jangka pendek hingga menengah.

Pencapaian tersebut juga harus disertai dengan leverage keuangan yang konservatif yang ditandai oleh rasio utang terhadap EBITDA dibawah 2,25x, secara berkelanjutan. Namun, peringkat dapat diturunkan apabila pangsa pasar perseroan turun, ditandai dengan pendapatan dan EBITDA yang tidak mencapai target dan jika hasil ekspansi bisnis HRTA tidak terealisasi seperti yang sudah direncanakan.

Peringkat juga dapat berada di bawah tekanan apabila struktur permodalan perseroan menjadi jauh lebih agresif dibandingkan proyeksi.

Related posts