November 14, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

IRRA perkirakan laba bersih mencapai Rp46 miliar

Britama.com – Itama Ranoraya Tbk (IRRA) memproyeksikan perolehan laba bersih tahun 2020 dapat mencapai Rp46 miliar atau naik 43,75% dari target di 2019 sebesar Rp32 miliar. Target tersebut akan ditopang yang oleh penjualan alat kesehatan ke institusi pemerintah dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Sementara total penjualan tahun 2019 diproyeksikan sebesar Rp300 miliar dan pada tahun 2020 sebesar Rp422 miliar. Perseroan optimistis target tersebut akan tercapai meski penjualan ke institusi pemerintah yang sempat tertunda karena adanya pelaksanaan pemilihan umum presiden namun saat ini sudah mulai berangsur membaik serta didukung oleh dana hasil IPO yang mencapai Rp149,6 miliar.

Perseroan akan menggunakan 60% dana hasil IPO untuk pengembangan jaringan kantor cabang. Saat ini pasar alat kesehatan IRRA meliputi institusi pemerintah, seperti Kementerian Kesehatan, rumah sakit, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) serta PMI.

IRRA mendistribusikan beberapa perangkat medis, seperti Oneject Auto Disable Syringe (ADS), Abbott Diagnostic, TerumoBCT dan Ortho Clinical Diagnistic.

Related posts