Desember 16, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Pefindo telah menegaskan idAA- untuk TPIA

Britama.com – Pefindo telah menegaskan peringkat idAA- kepada Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), obligasi I/2016, penawaran umum berkelanjutan (PUB) obligasi I tahun 2017-2018, dan PUB obligasi II tahun 2018-2019. Sementara outlook atas peringkat perusahaan adalah stabil.

Peringkat tersebut mencerminkan pandangan Pefindo mengenai posisi terdepan perseroan dalam industri petrokimia dalam negeri yang didukung oleh sinergi dengan partner strategis, operasi yang terintegrasi secara vertikal dengan fasilitas pendukung yang memadai, ukuran-ukuran struktur permodalan yang konservatif, dan proteksi arus kas yang kuat.

Namun, sensitivitas terhadap siklus industri dan risiko terhadap volatilitas selisih antara biaya bahan baku dan harga produk, serta risiko yang terkait dengan ekspansi fasilitas petrokimia membatasi peringkat, dalam pandangan Pefindo. Peringkat dapat dinaikkan jika Pefindo berpandangan bahwa profil usaha perseroan semakin kuat secara signifikan dan menyediakan diversifikasi produk dan pasar yang lebih baik, yang dapat mengurangi volatilitas marjin dengan tetap mempertahankan struktur permodalan yang konservatif.

Peringkat dapat diturunkan jika Pefindo melihat adanya penurunan secara terus- menerus dalam profil keuangan perseroan karena marjin laba yang lebih lemah dari perkiraan sebagai akibat dari kenaikan harga bahan baku dan/atau penurunan harga produk.

Hal ini dapat diakibatkan dari permintaan untuk produk kimia yang lebih lemah dari yang diantisipasi, terutama di pasar domestik, yang merupakan fokus perseroan, dan/atau karena percepatan ekspansi kapasitas dari para pelaku industri, dan/atau karena tingkat harga minyak yang lebih tinggi dari yang telah diproyeksikan.

Related posts