Desember 11, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Pefindo menegaskan peringkat obligasi BNGA

Britama.com – Pefindo menegaskan peringkat idAAA untuk Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) dan obligasi berkelanjutan II/2016 dan obligasi subordinasi III/2018, serta obligasi berkelanjutan III/2019 senilai Rp6 triliun.

Pefindo juga menegaskan peringkat idAAA(sy) untuk sukuk mudharabah berkelanjutan I/2018. Sementara untuk obligasi subordinasi I/2019 senilai Rp2 triliun, diberikan peringkat idAA. Peringkat yang lebih rendah ini diberikan untuk mengakomodasi risiko surat utang tersebut yang dapat diturunkan nilainya apabila non-viability event terjadi. Sedangkan prospek untuk peringkat perusahaan adalah stabil.

Adapun peringkat yang ditegasikan tersebut mencerminkan dukungan yang sangat kuat dari CIMB Group Holdings Bhd sebagai pemegang saham pengendali, posisi bisnis yang sangat kuat dengan jaringan yang luas, dan profil permodalan yang sangat kuat.

Namun, peringkat masih dibatasi oleh kualitas aset yang moderat. Peringkat dapat diturunkan apabila terjadi penurunan signifikan atas tingkat pentingnya Bank terhadap Grup maupun tingkat dukungan Grup terhadap Bank.

Related posts